Jul 14, 2015

Raja tidur dan Raja akik

gue ngga tau apakah postingan gue kali ini akan berdampak baik bagi gue. Gue niat menulis postingan ini dengan jujur.

Maksudnya ?

Maksudnya gini, liburan yang cukup panjang ini pasti membuat hampir 90% pelajar seperti gue berteriak "HOREEE!!!". Memang liburan kayak gini enak, apalagi kerjaan di rumah cuman tidur - makan - tidur - makan - gitu terus sampe jomblo jadi ngga ngenes. Efek liburan ini membuat gue tidur setiap hari sampai jam 12 siang. Nyokap CS ngga ngijinin gue tidur ampe jam segitu apa lagi gue udah mau masuk sekolah.

Oleh karna itu sekarang setiap gue bangun jam 12 lagi, nyokap udah ngomel2 kesana kemari membawa alamat, becanda, tapi yang ngomelnya beneran. Tadi pas gue bangun gue, sedikit memeperbaiki kondisi lalu melihat jam 'Alhamdullilah ternyata baru jam 11 siang lewat 50 menit, berarti usaha gue untuk bangun lebih awal udah ada kemajuan.

Semenjak bangun jam 12 siang, gue bukan cuma di omelin, gue juga jadi dapat julukan, julukan gue Raja tidur.
ilustrasi kalo emang bener gue di takdirin jadi raja tidur

***

Lain lagi bokap gue, kalo gue aja di julukin raja tidur. Gue ngga mau, karna bokap gue suka ngoleksi akik gue namakan dia Raja akik.
ilustrasi bokap gue kalo emang dia di takdiri jadi Raja akik

Kebiasaan bokap gue mengoleksi batuk akik di mulai dari tenarnya batu akik. Orang-orang mulai mengoleksi batu akik, ada yang di kalungin, ada yang di buat cincin, ada yang berak keluar akik, oke yang terakhir becanda. 

Cinta bokap gue terhadap batu akik mulai gue rasakan pas tadi siang:

Tadi siang gue di suruh buang sampah. Gue pun ke tetangga buat minjem gerobak sampah, setelah itu bokap gue nganggkutin sampah di gerobak, sampah pertama gue buang dengan aman-aman aja. Gue pulang, ternyata masih ada sampah lagi yang harus di buang, bokap gue nganggkutin sampah lagi ke gerobak, saat nganggkutin dia sempet jengkel karna megang tai ayam. terus bokap kembali dengan membawa skop setelah me-lap tangannya. Gue terus buangin sampah, baru mau pulang, bokap nyusul pake motor tanpa baju, terus dia nanya "sampahnya mana?", gue jawab "itu, udah di buang" tunjuk gue ke pembuangan sampah, dia lalu nyariin sesuatu, gue nanya "nyari apa pa?", 
bokap gue jawab "batu akik",
tanya gue lagi "maksudnya?",
jawab bokap lagi 'iya, batu akik bapak hilang",
Gue langsung pulang aja, setelah pulang om gue nanya "bapakmu mana?"
"lagi nyariin cincin akiknya" jawab gue
"ini" seru om gue, dia udah nemu
Pas pulang bokap gue langsung di kasih lagi akiknya dan dia seneng banget, kayak ada sesuatu yang hilang dari hidupnya terus kembali.



0 comments:

Post a Comment

Ini kolom komen lho..