Oct 28, 2015

ITU TELOR GUE !!!

Hari ini gue bete.. ralat, mungkin kata "bete" terlalu geli kalo gue pake, jadi gue ganti "resah".

Hari ini gue resah.. tadi pas pulang sekolah gue capek nih, abisnya tadi ada mata pelajaran olahraga, terus olahraganya sepakbola. Lebih tepatnya sih, cuman nendang-nendang bola. Untungnya setelah pengambilan nilai, kami diijin untuk main bola di lapangan terdekat. Mungkin gara-gara itulah gue jadi capek banget. Gue juga berterima kasih sama Ekstra Jos dan roti Celebes yang sedikit membangkitkan tenaga gue.

Bel pulang sekolah berbunyi, gue langsung ke penjual Es buat beli. Pas gue masukin tangan ke saku,"Oh My GOD" ternyata uang gue abis. Shit.

Gue terpaksa ngga makan Es itu. Setelah ngga beberapa lama nunggu, Tuhan mengirimkan gue malaikat, temen gue Cherya datang, gue palakin aja,"Cher, dua ribu dong, mo makan Es nih". Ngga berapa lama, dia ngerogoh sakunya, dan hap.. gue di kasih duit. Thanks GOD.

Gue ke masnya,"Mas, yang kayak biasa yah, ngga pake itu" pesan gue sambil nunjuk bahan yang ngga perlu di taroin. Es yang tadi berada di tangan Mas-mas penjual Es-nya, kini telah berada di tangan gue bersamaan saat gue nyodorin duit. Gue makan sambil pulang kerumah, di perjalanan gue damai-damai aja, kayak ngga akan terjadi apa-apa.

Pas nyampe pagar, gue melihat Asrul dan Emaknya, iya, mereka adalah anak dan mama yang pernah ngontrak di samping rumah gue, sekarang dia udah pindah kontrak, tapi, karna dia baik ama nyokap gue beberapa bulan sekali dia mampir kerumah, kayak silaturahmi gitu. Gue sih, fine-fine aja, tapi yang bikin nge-resahin tuh anaknya sih Asrul, anaknya itu nakal banget.

Hal brutal yang sering dia lakukan dirumah gue adalah Manjat-manjat kursi ruang tamu kayak spiderman, Nyelupin tangannya ke Aquarium (Syukur-syukur kalo ikan itu ngga mati), Manjat-manjat kasur. Pokoknya gue jadi resah banget kalo ada ntu anak.

Pas, gue masuk kerumah, nyokap gue bilang,"Hul.. makan, itu ada telor di meja makan" telor adalah makanan favorit gue kedua setelah Mie. Gue bilang,"Entar aja ma.."

"Nanti keburu abis" kata nyokap gue. Gue ngga respon dan langsung ke kamar. Gue dengerin lagu sambil main Twitter. Pas, perut gue udah demo minta makan, gue langsung ke rumah, gue melihat, di teras ada Asrul lagi disuapin Emaknya. Gue langsung ngambil piring dan nyendok nasi, pas buka lauk satu-satu, ternyata ngga ada telor, cuman ada ikan.

Gue sedikit menyimpan curiga ke Asrul, pas gue keluar ke teras, gue melihat ntu anak udah disuapin telor, dan itu TELOR GUE. Pas, gue liatin Emaknya bilang,"Makan Rahul.." Gue ngejawab dengan nada kesal yang gue sembunyiin,"Iya..." sambil senyum ngga rela, yang trennya di sebut Fake Smile.

Kejadian itu membuat gue cuman makan ikan. Padahal gue pengen banget makan ntu telor..

Pelajaran yang bisa diambil adalah Ambillah yang menjadi hakmu, sebelum diambil orang lain.

13 comments:

  1. Kuote akhirnya bener-bener ngehe xD

    Makanya buru-buru deh kalo udah disuruh orangtua. Jadinya telor lo diambil, kan. (kok ambigu ya?)

    ReplyDelete
  2. Oh telor itu, kirain telor yang xixixiix ah sudahlah

    ReplyDelete
  3. Harusnya langsung aja rampas telornya. Kamu yang lebih berhak mendapatkan telor itu.. haha

    ReplyDelete
  4. pertama kali bacca judulnya, aku udah parno duluan. kirain telor apaan hahaha.
    emang gitu sih ya, aku juga sering kesel kalo apa apa yang menjadi milik kita, direbut sama orang lain. contohnya aja mantan *pret*

    ReplyDelete
  5. saya juga kadang gitu. udah di suruh makan malah males
    pas mau makan eh lauknya udah habis. biasanya sih yang habis duluan itu krupuk atau nggak ya tempe

    quote nya ajahahaa

    ReplyDelete
  6. Bentar deh,tdi d tawarin emak lu, pas elu masuj rumah. Trus mau ambil telor, msuk rumah lgi😅 ap gue yg salah baca yak? Hoho

    Kyaknya bukan si arul doang sih, yg pnya mental gtu. Lu sndri juga pnya mental pemalak. Anak org lewat, lgsg mnta duit, sadis. Untungnya, ga tiap anak lewat, elu minta gendong yak. Wah, smpe rumah, pipi lu kena gmpar kli tuh, hahah.

    Sudah lah, makan ikan aja. Bnyak protein. Kecuali, mkan ikan bikin inget mantan, mndingan ga ush mkan. Ckup liat arul makan aja. Kali aja kenyang

    ReplyDelete
  7. Pelajaran olahraga memang menyenangkan, apalagi kalo abis pelajaran itu...
    biasanya main bola, beeuuhh.. manteb bener dah...
    ngomongin soal anak bandel mah emang g ada habisnya...
    kayaknya gue pernah ketemu anak yg lebih bandel drpd si asrul (tetangga lu)
    dan gue beri pelajaran supaya dia ga bandel lagi, eh msh tetep bandel...
    itu udah bawaan dari lahir ternyata... jd mendingan lu jauhin aja atau ga lu beri pelajaran (bila dia udah terlalu bandel sm lu) sebenernya ini bukan contoh yg baik sih, tp mo gmn lagi...

    ReplyDelete
  8. Pelajaran yang bisa diambil, siapa cepat dia dapat. Poor you bro. Walaupun itu sebenernya milikmu tapi ikhlasin aja lah, kadang anak kecil emang resek banget. Milik kita diambil, dan dia juga nggak ngerasa salah.

    ReplyDelete
  9. wah telur banget, gue juga suka telur broo.. apalagi telor rebus setengah mateng, ato nggak telur goreng. ikhlasin aja lah tuh telor itung itung buat sedekah... salam kenal yaa

    ReplyDelete
  10. ganti quote.. maknalah telur sebelum jadi ayam
    yang sabar ya :"

    ReplyDelete
  11. Waaah jadi kangen roti celebes habis baca post ini.. Di Samarinda nggak ada jual.. Asrul emangnya umur berapa masih disuapin -___-

    Padahal ikan lebih enak dibandingkan telur loh ._.

    ReplyDelete
  12. Hahahaha. Makanya hul, kalau di suruh makan, ya makan. Atau, kalau lo gak mau makan dulu, simpan kek telur lo itu di tempat yang aman. Ya, lo tau lah kan cara nyimpannya gimana dan dimana. Tau kan?

    ReplyDelete
  13. Baru olahraga bola aja udah didoping extra jos ya.. gimana kalo nanti disuruh lempar jumroh, nyeduh extra jos pake air zam2 bisa2..

    Btw, damai banget ya nawarin makan padahal lauknya ngambil telor di rumah lo haha
    Yang sabar, makan lauk ikan aja gpp sapa tau di dalem ikannya ada telornya~

    ReplyDelete

Ini kolom komen lho..