Dec 26, 2015

Resolusi Tahun 2016

Tinggal menghitung hari, kita akan berada di tahun 2016. Tidak terasa pula, banyak banget kenangan yang akan gue rindukan. Bukan cuman di tahun 2015 ini, tapi tahun-tahun sebelumnya juga. Tahun dimana gue bertemu dengan teman SD gue, teman SMP gue dan masih banyak lagi. Banyak hal-hal seru yang kalo gue ingat lagi, bikin gue ketawa-ketawa sendiri, sampai nangis-nangis sendiri.

Gue ngga nyangka, sekarang, gue udah masuk ke jenjang yang namanya; SMA. Katanya sih, masa ini dimana kita bisa menemukan jodoh kita, atau lebih tepatnya masa putih abu-abu. Gue ngga terlalu percaya sih, karena sejauh ini, gue belum menemukan cewek yang emang `care` sama gue. Ngga ada perempuan yang bisa menggantikan seseorang itu. Ngga ada. Mungkin ada, tapi nanti.

Di tahun 2015 ini juga, banyak hal yang akan gue rindukan. Pada tahun 2015, entah bulan berapa, gue masih berada di bangku SMP. Masih bisa bareng teman gue. Waktu SD, gue berpikir ngga ada teman seru di SMP kecuali teman SD gue. Ternyata, di SMP, gue menemukan teman yang ngga kalah serunya. Masuk SMA lagi, gue berpikir ngga ada teman yang seru dibanding teman SMP, tapi, kalau gue bandingin sekarang sih emang masih seruan SMP. Tapi ngga tau lah nanti. Biar waktu yang akan menjawab.

Tahun 2015, ngga ada satu-pun karya yang tercipta. Mungkin, di tahun 2016 gue akan menghasilkan sebuah karya yang nyata, bukan cuman nulis di blog. Gue juga pengen nulis buku, terus gue ke Toko Buku bareng teman atau keluarga gue, terus pura-pura nanya,"Eh, ini buku siapa yah ?". Atau paling ngga, niat, ide, dan semangat gue makin seger di 2016.

Resolusi untuk tahun 2016 ?  

Ngga muluk-muluk sih, yang penting yah bisa buat buku, bisa buat keluarga bangga, bisa beli barang sendiri, dan apa yang gue kerjakan termasuk sesuatu yang berguna juga bagi orang lain. 


Dan, inilah beberapa foto gue dan teman gue waktu SMP. Sebenarnya banyak, tapi, yang gue upload hanya yang terpilih aja:
Resolusi Tahun 2016
Paprazzi lagi makan.

Resolusi Tahun 2016
 Itu gue yang pake jaket biru.

Resolusi Tahun 2016
 Paparazzi lagi makan (lagi)
Resolusi Tahun 2016
 Suasana kelas. Ehh, ada guru tuh!

Resolusi Tahun 2016
 Teman gue yang udah kumisan.

Resolusi Tahun 2016
 No caption.

Resolusi Tahun 2016
 Kalo ngga salah, ini pas lagi gempa, semua orang keluar. Itu gue tuh, lagi lari.

Resolusi Tahun 2016
 Ini lagi ngerjain praktek.

Resolusi Tahun 2016
 Ini lagi ngerjain orang.

Resolusi Tahun 2016
 Ngga tau, mau diisi caption-nya apa.

Resolusi Tahun 2016
 Seru-seruan pas free class.

Resolusi Tahun 2016
  Seru-seruan pas free class (lagi)

Resolusi Tahun 2016
Iseng-iseng.

Dan, ini adalah salah satu alasan kenapa gue kangen masa SMP;
Dari kiri-kanan: Nadya, A18, gue. Ngga tau, itu gue lagi pose macam apa.

41 comments:

  1. Semoga nggak cuma jadi catatan di blog aja. Realisasikan resolsi ini. Semoga terealisasikan :)

    Btw, temenmu yang udah kumisan itu gokil banget. Masih smp/sma tuh? Udah kelihatan tua, tapi macho kumisnya. Aku dapet kumis tipisku aja pas kelas 3 sma.

    Yang terakhir gokil banget fotonya. Foto sama 2 cewek cantik. Tapi aku yakin itu bukan pacar, iya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN!

      Itu foto diambil pas SMP. Dia bangga banget dengan kumisnya itu. Antara keren dan menyeramkan itu beda tipis. :3

      Yang kiri ngga usah. Kayaknya sih..

      Delete
    2. Setiap cowok pasti bangga dengan kumisnya. Dia juga. Masalahnya sih satu.... ketebelan.

      Delete
  2. A18 cakep, Hul. Namanya siapa? Ehehehe

    Temen lu yang kumisnya tebel, kalo disuruh ngelamar jadi satpam langsung keterima. Mukanya sangar-sangar unyu gitu. Ehehehe, sorry. Jangan bilangin ke temen lu, ya. *peace*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Namanya ? yah, A18.

      HAHAHA, sekarang, dia udah sekolah di SMA Kehutanan. Ngga kok, udah jarang ketemu~

      Delete
  3. Amin, semoga resolusinya dapat tercapai, ditunggu bukunya terbit, atau kalau bisa nanti ajak temen-temen blogger energy buat buku sama-sama, bikin buku antologi kan keren tuh? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tuh. Tapi masih mikiran naskah sendiri :D

      Delete
  4. semoga resolusinya tercapai dek, kejarlah mimpimu yah :3 , eh masih usia unyu yk btw?

    itu kau sekarang apa masih jaman kapan ? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEHE, Iya. Ngga juga sih..

      Jaman apa maksudnya ?

      Delete
  5. Emang ada namanya cewek A18? Hem... gue curiga nama ini disembunyikan karena... karena... nakare... "Halah. Abaikan."

    Satu hal yang gue kurang paham sama hasil foto yang ada lo-nya. Dari sekian banyak foto, sepertinya hanya foto terakhir yang menggambarkan siapa sebenarnya lo? Bukan bermaksud KEPO. HIdup dibalik topeng gue kira beneran HACK. Yah... rupanya jomlo yg gagal move on.

    Semoga terwujud impiannya di tahun depan. AMin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inisial lah tepatnya bang. :D

      Ya gitulah bang, masalah kehidupan gue. Pasang surut, lebih banyak surutnya sih.

      Sip bang, doain aja~

      Delete
    2. Njir... Inisial...

      Makanya, coba belajar dari pengalaman. Pasti gak bakalan ada pasang sama surut.

      AMin...

      Delete
  6. cewek A18 ciyeee.. anak yang nama hurufnya A, absen 18 ciyeeee...
    Aku jadi keinget jaman SMP juga. Aku suka banget jaman SMP. Berkesan. Daripada SMA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue kelarifikasi yah, A18 itu singkatan dari April 18 (tanggal dan bulan kelahirannya)

      HEHE iya "_"

      Delete
  7. A18, ciyee. Gak tau ikut-ikutan pingin komen A18 aja.

    Semoga resolusi 2016 bisa tercapai, bisa ngebikin buku..
    Kalo aku bisa buku tulis aja sudah cukup kok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHA, Sabar-sabar..

      Hmm, iya Riz, doain aja yah..
      Menurut gue, seseorang itu harus maju dan berevolusi. Itu yang mau gue capai 2016. Bisa punya titel resmi seorang penulis~

      Delete
    2. Iya sabar nih..

      Aamiin..
      Aku tunggu bukunya di gramedia ya :D

      Delete
  8. njir ank SMA udah buat resolusi 2016.
    gua yg udah bangkotan blm mikir apa-apa. hohoho

    gw kira td bakal ada point2 gitu.. biasanya kan nulis postingan resolusi begitu. klo pengen bukunya terpajang di gramed. di cicil dari skrg nulis nya..
    semangattt yooo....

    btw tmn lu cantik2 dan lu masi jomblo aja?? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus punya lah kak, biar punya tujuan yang buat di capai..

      Ngga mao nulis panjang dolo. udah dicicil dari lama kok, tapi masih kena writers block kayaknya nih.
      Sip bang, doain yah

      Ya..

      Delete
  9. Semangat bro. Semoga resolusinya tercapai.. Kenalin dong sama yang A18

    ReplyDelete
  10. Wih, mau bikin buku? Kereeenn! Semoga cepat tercapai. Resolusi gue itu dari 2014 nggak kelar-kelar. Sedih.
    Ya Allah, lihat foto-fotonya kangen masa sekolah. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, doain aja yah bro. Gue aja nyicilnya lama banget nih, ngga kelar-kelar juga..

      Hehe, banyak yg blg gitu sih. :)

      Delete
  11. Semoga resolusinya tercapai! Anyway, baru pertama kali main ke sini nih. Salam kenal ya hul! \(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, rajin2 aja mampirnya bang. Salam kenal juga :)

      Delete
  12. smp emang... kadang ngangenin.
    semoga semua resolusi ada usaha konkret untuk mencapainya.. suapaya nggak menjadi wishlist semata ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu..

      Sip, kalo ngga salah mau buat buku juga kan ? Amin

      Delete
  13. Bikin buku? What a same dreams bro! Tapi iya kapan bisa terealisasikan_-

    Masa esempeh, sumpah itu masa yang paling menyenangkan. Masa dimana kita masih nakal-nakalnya. Gak kek SMA sekarang, banyakan tugas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisa. Sementara waktu, gue masih nyicil nulis. :)

      SAMA :D

      Delete
  14. semoga terealisasikan lah resolusi lu, ul.
    btw, liat temen lu yang kumisan pake kacamata item itu gue langsung mikir kalau dia reinkarnasi dari tahun 70an, eh :(
    salam kenal \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN

      HAHAHA, Mungkin juga sih, atau jangan2, dia cucunya Soekarno~

      Delete
    2. mas adam suami inul pas masih muda gitu tuh haha

      Delete
  15. Bener sob, masa-masa sekolah itu memang masa-masa yang paling kangenin, di masa-masa smp adalah masa-masa kekonyolan kita,banyak hal-hal yang aneh dan gak jelas kita lakuin bersama dengan rasa bagahia. dan di masa-masa SMA adalah masa dimana kita mulai mencari jadi diri siapa kita, mulai dari cita hingga cinta, lika-liku kisah putih abu-abu itu memang sangat komplek sekali, banyak hal-hal seru dan lalin-lain yang gak bisa kita lakuin di fase berikutnya bro, jadi manfaatin masa putih abu-abu lo bro, karena menurut gue masa-masa itu lah, masa-masa yang sangat berarti dalam hidup gue.
    Semangat bro buat jalanin masa-masa sma lo, dan semangat juga buat bikin bukunya bro, semoga bisa terbit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmpir semuanya bilang gitu, jadi, gue ngga akan sia2in masa SMA gue.

      SIP DAH~

      Delete
  16. Wah kenangannya banyak juga ya hhe. Kocak-kocak. Tapi ada satu yg bikin aku tertegun sejenak. Foto terakhir bikin hatiku berdesir hhe. Itu, cwek yg sebelah kiri mirip gebetan aku hahaha. Sekilas sih.

    ReplyDelete
  17. Anjir bisa gitu ye lagi gempa sempet moto, greget juga yaah haha. Btw itu yg foto paling bawah kenapa nama cewenya a18? Apa itu ukuran
    ....nya? #salahfokus

    ReplyDelete
  18. Semoga gak jadi wacana doang itu resolusi yak. Eh btw yg sebelahnya nadya bening tuh. Yg foto terakhir. Bisa itu... Bisaaa

    ReplyDelete
  19. Yang pertama, tolong sampaikan salam gue sama A18. Itu namanya emang A18? Kayak nomor blok kostan gue. Ingat! Jangan sampai lupa.

    Yang kedua, itu temen lo yang udah kumisan, kok bisa ya? Pakai krim penumbuh rambut, ya? Gue aja yang udah kuliah semester tujuh nggak selebat itu kumisnya. Hahahaha.

    Inget, A18. Jangan lupa!

    ReplyDelete
  20. Temen lo yang kumisan sekarang udah jenggotan belum? Pake Wak Doyok keknya dia.

    Buat buku dan punya buku dengan sampul yang bertuliskan namanya, tetap menjadi impian pertama seorang blogger. Gue juga punya resolusi ini sih, apalagi di 2015 gue banyak vakum dari tulis menulis.

    ReplyDelete
  21. Itu temenmu yang berkumis kayak pemeran film-film india, raj kumar... haha. Geli sendiri liat kumisnya.

    Semoga tahun 2016 lu bisa nerbitin buku ya. Tapi jangan bikin buku tentang anak smp yang berkumis ya.. haha

    ReplyDelete

Ini kolom komen lho..