Dari jaman sekolah dasar, gue adalah orang beruntung sudah kenal teknologi. Enaknya waktu itu, gue sudah punya hape sendiri. Walaupun...

1 Solusi Untuk 5 Problem Gaya Hidup 1 Solusi Untuk 5 Problem Gaya Hidup

1 Solusi Untuk 5 Problem Gaya Hidup

1 Solusi Untuk 5 Problem Gaya Hidup


Dari jaman sekolah dasar, gue adalah orang beruntung sudah kenal teknologi. Enaknya waktu itu, gue sudah punya hape sendiri. Walaupun gue cuma pake buat main game berbasis java. Lalu, mulai kenal sosial media yang namanya Facebook. Dari Facebook, gue akhirnya tau main komputer.

Jaman gue SD, komputer hanya bisa main di warnet. Jadi, setiap akhir minggu, gue udah nungguin teman untuk pergi ke warnet bareng. Biasanya, gue yang bayar, teman cuma liat main doang. Yang biasa kita main, paling game friv atau mentok-mentok cuma buka Facebook dan YouTube lalu dimarahin kang warnet karena bikin jelek jaringan.

Dalam suatu insiden, gue akhirnya di larang untuk pergi ke warnet. Akhir minggu yang biasanya diisi dengan pergi ke warnet, cuma bisa pasrah kembali main game hape di rumah.

Masuk SMP, tepatnya 2013, dengan hasil tabungan dan tambahan uang dari orang tua, gue beli laptop. Laptop yang sekarang masih gue pakai ini. Laptop ini sudah berumur kurang lebih 4 tahun. Setelah punya laptop sendiri, gue bisa menyebut ini sebagai kebutuhan. Awal-awalnya memang gue cuma pakai buat main game, lama-lama, dipakai juga buat tugas dan segala macam hal lain.

Dan sekarang, gue udah SMA masih dengan laptop yang sama. Laptop ini penuh kenangan meski sudah mengalami tanda-tanda penuaan. Gue masih mengerjakan tugas memakai laptop ini, masih menulis memakai laptop ini, masih mengedit dengan laptop ini, meski laptop ini sudah tidak kuat saat di pakai lama. Bagian body yang sudah terbuka, lubang changer yang keluar, engsel yang sudah dol, lima menit nyala udah panas, dan problem-problem penuaan lainnya. Gue berencana mau ganti laptop, tapi lagi nyari-nyari yang pas dengan kebutuhan dan keperluan gue untuk beberapa tahun kedepan.

Setelah searching segala macam di internet, lewat blibli.com, gue akhirnya tahu yang namanya laptop 2in1. Laptop yang menurut gue sangat cocok untuk problema gaya hidup gue saat ini. Beberapa macam gaya yang gue suka, mulai dari inovasinya membuat laptop agar bisa multifungsi. Juga, memberi ruang bagi pengguna untuk tidak terbebani dengan makna laptop itu sendiri.

Di flip atas-bawah-kira-kanan juga bisa..
Dengan itu, gue menjabarkan problema-problema gaya hidup gue yang akan disokong oleh laptop 2in1 ini. Mungkin beberapa problema yang lain akan muncul juga akan di atasi, tapi ini adalah problema dasar gue yang setelah gue pikir, tidak ada laptop yang bisa memenuhi kebutuhan gue dan akan sangat cocok dengan gaya hidup gue selain laptop 2in1. Ini adalah 5 problem gaya hidup gue yang akan diatasi oleh satu solusi: 2in1.

1. SEBAGAI SEORANG PELAJAR

Ilustrasi nugas tanpa laptop.. :(

Jelas bukan cuma gue aja sih. Problem paling dekat bagi seorang pelajar adalah belajar dan mengerjakan tugas. Dulu, orang cuma berbekal buku dan niat sudah bagus. Jaman sekarang, jika bukan kita sendiri yang mencari, tidak akan ada yang akan membantu. Gue sudah merasakan itu. Jadi, fasilitas seperti laptop sangat berguna untuk seorang pelajar.


Entah untuk di pakai belajar atau mengerjakan tugas, laptop 2in1 adalah yang paling cocok. Selain karena mudah untuk di bawa, juga memudahkan pelajar karena sangat friendly. Multi fungsi yang bisa menambah kalkulasi dan semangat belajar. Karena apa? Belajar bisa dengan berbagai macam gaya dengan laptop 2in1. Dengan style laptop yang bisa menyesuaikan, kita jadi bisa belajar sambil rebahan, sambil baring, asal jangan sambil kayang, susah.

https://www.blibli.com/promosi/kla-anchor-intel-2in1
Mode gini, mau belajar pake gaya apapun enak..
 Selain itu, di jaman sekarang, bukan merendahkah, tapi yang punya barang dengan teknologi tinggi akan di tinggikan. Seorang pelajar yang memakai laptop 2in1 menurut saya tidak terlalu lebay dan berlebihan. Pas.

2. SEBAGAI SEORANG PENULIS



Gue adalah seorang penulis, meski masih bermedium blog dan semacamnya, tapi gue sedang membuat projek yang akan bisa gue banggakan sebagai seorang penulis. Terlepas dari itu, yang di lakukan seorang penulis yaitu menulis itu sendiri. Dengan laptop yang sekarang, gue masih tahan nulis 2 jam, tapi laptop gue 1 jam udah ngamuk-ngamuk.

Setelah tahu laptop 2in1, gue jadi tahu harus ngapain. Dengan rata-rata body yang simpel dan minimalis, akan memudahkan untuk di bawa kemana saja. Gue biasanya kalo lagi suntuk nulis di rumah, kadang-kadang keluar untuk nulis di cafe atau tempat nongkrong. Kalo liat laptop gue yang sekarang, lumayan berat dan agak malu juga buat dikeluarin di depan umum.

Sumpah, gok abis..
Intinya, sebagai seorang penulis, laptop 2in1 adalah solusi yang pas untuk nulis gue pribadi. Mulai dari design sampai fisiknya.

3. SEBAGAI SEORANG VIDEO MAKER



Selain menulis, gue juga adalah seorang video maker atau pembuat video. Gue punya channel YouTube, dan dari gue SMP memang gue sudah tau basic ngedit. Sampai sekarang, gue masih banyak belajar teknik dan mengedit itu sendiri. Laptop gue yang sekarang, sudah tidak memungkinkan untuk di pakai mengedit file besar dan jangka yang lama. Paling-paling juga kalo udah mulai lag, gue save, restart, lalu buka lagi untuk di edit kembali.


Gue sangat senang mengedit, proses menyusun gambar dan video itu sangat menarik menurut gue pribadi. Dengan laptop gue yang sekarang, hobi ngedit gue jadi tidak bisa gue asah lagi, mau rekam-rekam juga sudah mulai malas karena ngga tahu mau ngeditnya dimana. Hobi gue yang sebenarnya bisa gue asah jadi stuck cuma gara-gara satu masalah: laptop.

Dengan laptop 2in1, pekerjaan mengedit jadi lebih mudah. Dengan model laptop yang simpel dan minimalis, gue bisa ngedit dimana saja. Gue bisa terus bikin video setiap kapan gue mau, bukan kapan laptop gue mau.

4. SEBAGAI REMAJA MILLENNIAL

Sebelum laptop jatuh sakit.
Tidak mau ketinggalan jaman, sebagai generasi millennial, mau tidak mau gue harus ikut perkembangan jaman. Gue harus tetap up to date. TV bukan lagi sarana yang worth it, media seperti blog, berita online, dan YouTube sudah menjadi pengganti itu semua. Karena daripada kita melihat apa yang tidak ingin kita lihat, kita bisa mengontrol apa yang ingin kita lihat. Itulah bedanya dulu dan sekarang. Perkembangan semakin maju, salah satunya teknologi.


Untuk mengakses beberapa media online seperti blog, berita online, dan YouTube, beberapa orang biasa mengaksesnya lewat hape. Namun, ada momen dimana kita akan nyaman menggunakan laptop untuk mengakses. Baca berita jadi lebih luwes karena skala monitor yang lebih besar, nonton video YouTube jadi lebih menarik dan puas.

Di bawa-bawa juga enak..
 Jika menggunakan komputer biasa, kita harus duduk untuk mendapatkan posisi terbaik dalam menikmati itu semua. Dengan laptop 2in1, engsel yang bisa di putar memudahkan untuk membaca atau menonton dengan posisi yang tidak bisa dilakukan dengan laptop biasa.

5. SEBAGAI TRAVELLER

Find me if you can.
Gue bukan orang yang tiap hari naik gunung atau menerjang sungai. Tapi, gue sering ikut keluarga atau kerabat jika dalam kegiatan liburan. Biasanya, selain membawa hape, gue juga sekali-sekali ingin membawa laptop. Dengan problem seperti memindahkan hasil jepretan foto langsung dari kamera sampai menulis di alam terbuka, sampai.

Namun, gue sadar, laptop gue bukanlah jenis laptop yang semudah dan seminimalis itu untuk dibawa-bawa. Hadirnya laptop 2in1 sangat menggugah hati untuk memilikinya. Paling tidak menggantikan laptop gue yang usang ini. Ralat, tepatnya menggantikan pekerjaanya.

Gue tipikal orang yang selalu percaya akan kenangan suatu barang, termasuk barang gue sendiri. Hape gue pas SMP, yang sudah rusak bagian batrenya masih gue simpan sampai sekarang. Walaupun gue sangat ingin laptop 2in1 untuk memenuhi gaya hidup dan problema hidup gue, tetap laptop ini akan menjadi sentimental value untuk gue sendiri. Diluar daripada itu, laptop 2in1 akan menjadi semacam sahabat dan teman kerja dalam gaya hidup gue.

~*~

Dari penjabaran gue tentang problema-problema gaya hidup gue dan solusi yang akan menyelaikannya, itulah dasar dari apa yang gue rasakan. Masalah gaya hidup yang sudah bisa dikatakan baik.

Gue bukan tipe orang yang apatis terhadap perkembangan jaman. Gue selalu peduli, meski hal-hal kecil yang hanya bisa gue gapai. Sekali-sekali, gue ingin juga merasakan sesuatu yang lebih. Meski tidak mewah seperti laptop gaming dewa, cukup dengan laptop 2in1 akan membuat gaya hidup seseorang menjadi terpenuhi, termasuk gue. Ini kode, lho.

Sebenarnya, laptop 2in1 ini punya dua macam. Ada hybrid dan Convertible.

Hybrid adalah tipe laptop yang layar dan keyboard bisa di lepas. Batrei pada layar dan keyboard terbagi dua, daya tahan lumayan lama. Sesederhana itu.

Convertible adalah tipe laptop yang layarnya bisa di flip untuk dijadikan tablet. Layar tidak bisa dibuka.

Dari keduanya, gue menjatuhkan pilihan ke Convertible. Gaya hidup gue lebih dominan ke arah yang advance. Dengan adanya hobi mengedit, tipe Convertible kayaknya akan lebih pas. Karena selain menulis dan hal yang lain, mengedit adalah suatu rutinitas yang sudah lama tidak gue geluti. Kerinduan terhadap film making menggebu-gebu untuk dituntaskan. Apalagi di sokong oleh procesor intel, jadi yakin, hobi ngedit akan jalan kembali.

Dari dulu, gue kalo ditanya ngga ngerti masalah dalam komputer atau laptop. Gue tahu, tapi tidak sedalam itu. Paling-paling gue cuma ngerti masalah ram dan segala macam. Intel adalah salah satu yang gue liat kalo lagi nyari laptop. Makin tinggi, pasti makin mahal. Nah, makin gue liat, gue juga makin ngiler. Makin gue pengen, makin lemes liat harganya. Salah satunya jalan untuk memenuhi gaya hidup gue sekarang adalah jalan ini. Dari penjabaran gue tentang problema gaya hidup, tidak ada yang gue tutup-tutupi. Itu adalah aliran dari tangan gue, keresahan gue selama ini. Yang gue cantumkan ke dalam tulisan ini.

Laptop gue sekarang pun Intel juga, meski masih berbasis Intel core 3 dengan ram seadanya. layarnya pun ngga bisa di flip. Di coba flip pasti patah.

Mengenal laptop 2in1 dengan inovasinya yang menarik, membuat gue jatuh cinta. Membuat gue kembali mengingat awal mula gue membeli laptop, yang suka gue bawa-bawa, yang sudah keren pada jamannya. Seiring perkembangan jaman, laptop gue menjadi usang, tidak punya daya apa-apa untuk menyokong gaya hidup gue sekarang. Spesifikasi yang terlihat mewah dulu, menjadi cupu jaman sekarang. 

Laptop intel 2in1 dengan spesifikasi elegan sudah cukup untuk menyokong gaya hidup gue. Mengerjakan tugas, belajar untuk ujian, menulis, membuat video, memenuhi tuntutan di generasi millennial, sampai untuk di bawa-bawa kemanapun sudah bisa. Jadi, intinya, 5 problem gaya hidup gue yang paling mendasar, hanya bisa di penuhi sekaligus oleh: laptop 2in1.


Salah satu video, yang makin bikin gue jatuh cinta sama laptop 2in1.

Tulisan ini di ikutsertakan oleh lomba blog oleh blibli.com
Ikuti Blibli.com Blog Competition Intel 2in1, hadiah laptop 10 ribu

Sumber gambar:

https://www.businessinsider.com.au/the-five-thinnest-2-in-1-laptops-available-in-australia-right-now-2015-7

http://www.marketwired.com/press-release/great-savings-on-two-sleek-2-1-lenovo-touchscreens-i5-156-laptop-i7-dedicated-nvidia-2002280.html

https://www.laptopmag.com/articles/lenovo-yoga-book-features-specs

https://esabeel.com/product/lenovo-yoga-720-2-in-1-laptop-intel-core-i7-7500u-13-3-inch-fhd-touch-512gb-16gb/

31 comments:

  1. Sebagai pelajar, sebagai penulis, sebagai video maker, sebagai remaja milenial dan sebagai treveller, yaaaa penjabarannya cukup mendetail jadi saya dukung Rahul bisa punya laptop 2in1 yang saya juga baru lihat ternyata jaman sekarang telah muncul jenis laptop mimanilis setelah membaca postingan ini. Laptop sejenis itu memang bisa mendukung passion kita, apalagi sebagai remaja milenial yang masih pelajar tapi sudah doyan nulis, bikin video dan traveller. Pokoknya mantap deh. Good luck .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk dukungan kepada rama millenial ini.. :)

      Delete
    2. Sama-sama. Sukses ya. Semoga beruntung.

      Delete
  2. Kmu tau internet dari SD, aku tau internet SMP bro, pas udah mau lulus hehe, tapi jaman udah berubah emang, ya biar kmu jadi "kids jaman now" yang bisa multitafsir eh mksdnya multifungsi aku dukung kamu bisa punya laptop ini, goodluck ya broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah SMA baru tau internet XD

      Delete
    2. Sebagai kids jaman now emang harus sih, Intel punya nih~

      Delete
  3. gue rasain banget tuh dulu ngedit video pake laptop tua. pas bikin video perpisahan buat temen2 SMA, pas renderingnya bener2 nyiksa. terus pas selesai rendering, videonya lag. anjer banget. jadinya edit ulang, dipotong2 jadi beberapa bagian lalu disatukan, biar renderingnya gak lama. :')

    semoga menang, ya! \o/

    ReplyDelete
  4. emang cocok banget ini laptop 2in1 buat segala profesi ya.

    ReplyDelete
  5. Jangan lupa pilih Rahul untuk laptop 2in1 nya. Caranya ketik 2in1(spasi)Rahul kirim ke kantor pos terdekat. Canda doang :D

    Jaman now kalau g update pasti bakal ketinggalan. Aku sendiri pun merasakannya. G cuman sekolahan aja yang mewajibkan student era simple present tense pake laptop, kerja g pake laptop ibarat orang dongo.

    Semoga beruntung dan menang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga gitu sih, mba Pit.. :(

      Iya, laptop itu sudah jadi pengganti buku tulis dan paket. Jadi, kalo bawa laptop, udah berasa bawa dua2nya.

      Thx mba, Pit~

      Delete
  6. Kalo saya sih kenal internet dan blogging dari jaman sd, gara-gara temen sekelas yg show off blog pribadinya di warnet, eh gw jadi iri dan malah ikut-ikutan kaya dia dan akhirnya sekarang malah jadi hobi sehari-hari saya wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Laaaah ini sih bukan cuma kebutuhan kamu saha syaruf,
    tapi juga kebutuhan semua orang.
    siapa yang ga mau Lepti goks kayak gitu,
    aku juga mau deh di kasih ((kasih?))

    Anywei situ yutuer juga yaaa wah bisa dong saling komen-komenan video di youtube.
    kutunggu kamu di yutube sederhanaku yaaa youtube.com/khairulleonmedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, kok Syaruf?

      Intinya buat semua, laptop 2in1 emang memumpuni.

      Siap!

      Delete
    2. dalam bahasa inggris U dibaca A.
      JAdi Syaruf dibaca Syaraf
      gajelas ya

      Delete
  8. Widih, laptop hybrid tah ini? Sumpah aku dulu juga pas beli laptop kepikiran buat beli laptop 2in1. Emang praktis banget sih, bisa dibawa-bawa kemana-mana karena gak terlalu besar tapi juga enak karena gak terlalu kecil. Paslah pokoknya. Tapi sayangnya masih kurang ramah di kantongku waktu itu, akhirnya jadilah beli laptop biasa aja, semoga suatu saat bisa kebeli laptop ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi lebih seneng yg Convertible.

      Yoi, apalagi dengan processor yg memadai, pekerjaan beres semua.

      Amin~

      Delete
  9. Keren ya laptopnya, kayaknya pelajar jaman now kalo gak ada laptop itu berasa tukang ojek online gak punya kuota deh. Gak bisa jalan. Krusial banget soalnya.

    Aku sendiri udah laptop ke 2, sebab laptop keramatku udah minta pensiun setelah 6 tahun berlalu. Sedih bener itu, masalahnya semua data enggak bisa diambil, jadi yahhh udahlah berasa ditinggal mati sama selurun kenangan, banyak hal hal bersejarah yang kami lalui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu repot, sih.. :v

      Aku masih pertama. Inipun udah cepat panas dan berpenyakit lain2. Kedua kalo dimenangin. #kode

      Delete
  10. Laptopku juga udah tua :( baca ini jadi kebelet pengen beli baru... apadaya duit blom ada... huhuhuhu... mungkin mau nyumbanh..??? Yaaaa kali ajaaaaaa buat amal... hahahahhaha

    ReplyDelete
  11. laptop sha lagi rusak juga nih, udah musti ganti udah 8 tahun soalnya. asli, sekarang kayknya laptop udah masuk kebutuhan primer kaya handphone :D

    ReplyDelete
  12. Kereeen.... jadi pengen punya juga, yang begini pasti mahal ya... hehehe...Semoga bisa di dapetin ya ini. Biar tambah semangat tambah produktif berkarya.

    Kalau saya zaman SD dulu malah belum kenal warnet, handphone aja baru punya pas kelas 3 SMA lho... Belum main FB juga, dulu yang ada frienster. Bersyukurlah sekarang teknologi semakin maju dan bisa mempermudah kita juga buat melakukan banyak hal yang kita suka... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan sih, mayan bikin ngilu. Iya sih, mudah2an aja.

      Friensdter ngga dapet, berasa muda~

      Delete
  13. Wuih, wajib beli kalo gitu. Aku juga pelajar yang emang butuh laptop kalo lagi ngerjain tugas sekolah. Apalagi laptop itu kan gampang dibawa kemana-mana. Daripada ke warnet, niat kerjakan tugas malah buka facebook.

    ReplyDelete
  14. kalau ini sih saya juga mau mas. Laptop kayak gini malah lebih memudahkan apalagi yang travel blogger, tentunya butuh laptop yang mudah dibawa kemana aja. Saya pilih yang hybrid aja deh, keren juga tuh bisa di lepas-pasang.

    ReplyDelete
  15. Laptop ini ada 2 versi OS kan, Android sama Windows.
    Desainnya menarik sih, palagi setipis itu,
    Tapi yang gak gue suka bagian keyboardnya,
    soalnya waktu kita mau ngetik nggak terasa sensasi tombolnya, bagi gue itu ada yang kurang

    ReplyDelete
  16. Laptop gue udah 6 tahun dipake, sayang mau ganti :))

    ReplyDelete
  17. Aduh itu laptop emang keren abisss..gue juga pake Lenovo yang bisa layar dan keyboardnya bisa diratain begitu cuman punya gue dia nggak bisa dibalikin kayak gambar di atas..tapi emang jaman now sih laptop itu udah kebutuhan hampir primer, apalagi buat kita pecinta nulis begini... Semoga segera dapat penggantinya ya, gue juga udah 4 tahun udah sering panas, jadinya beli baru deh yang slim dan lebih mudah dibawa kemana mana. :D

    ReplyDelete

Ini kolom komen lho..