Gue baru aja selesai UN, dan seperti yang kalian tau, setelah UN  yah libur. Sekarang gue lagi asik-asiknya menikmati libur selama kurang...

Sisi Lain Dari UN Sisi Lain Dari UN

Sisi Lain Dari UN

Sisi Lain Dari UN


Gue baru aja selesai UN, dan seperti yang kalian tau, setelah UN  yah libur. Sekarang gue lagi asik-asiknya menikmati libur selama kurang lebih 30 hari. Disisi lain gue sedih banget karna akan berpisah sama teman-teman gue :').
Mau ngga mau yah hidup harus gue jalanin, meski harus ada yang namanya "perpisahan". Kali ini gue akan membahas tentang Sisi Lain Dari UN .

Gue heran kenapa cover buku Detik-Detik ngga di pasang foto gue aja ?

Gue amatin dari sd cover buku Detik-Detik ngga terlalu menarik bagi gue, Covernya anak SD/SMP/SMA lagi belajar atau lagi presentase, menurut gue itu ngga terlalu matching untuk suasana UN. Kalo gue saranin pake foto gue aja, yang pastinya lebih  matching  dan keren.

***

Katanya UN  adalah  ujian yang paling berpengaruh terhadap nilai (?)

Kok masih ada aja penjual bocoran jawaban UN, padahal-kan UN ini sangat berpengaruh terhadap nilai. Apakah mereka-mereka membeli bocoran itu karna ingin nilainya tinggi (?)
kalo ingin nilai yang tinggi yah kuncinya: BELAJAR.


***

Gue heran ilustrasi cerita yang ada di belakang buku (Detik-Detik) (?)

Kalo kalian belum tau ceritanya, baca:

" Sungguh malang nasib Bejo. Dia anak yang sangat pintar. Di sekolah, dia dikenal sebagai bintang kelas karena kepintarannya. Dengan kepintarannya tersebut. Ujian Nasional (UN) bukan masalah baginya. Apalagi, jauh sebelum UN dia telah mempersiapkan diri dengan baik. Namun, apa yang terjadi ? Di luar dugaan, dia tidak lulus UN! Apa yang menyebabkan dia tidak lulus ? Ternyata terletak pada pensil yang dia gunakan. Dia menggunakan pensil 2B yang ternyata palsu! "

Sungguh cerita yang kurang dramatis, kalo ceritanya bejo-nya di buat bunuh diri gara-gara tidak lulus UN, mungkin akan lebih terlihat keren.
Emang ngga ada nama lain yah yang lebih kerenan dikit, nama kok Bejo, cari nama dong yang mencerminkan siswa pintar dan teladan. Misalnya.. Rahul gitu, ehm.


***

Mau guru atau guru kalian, pastinya bilang gini saat UN sudah dekat `Paket UN nanti ada 20, jadi kalian belajar baik-baik yah`.

Meski paket UN nanti bukan 20 kita juga wajib belajar baik-baik. Terus paket  soal yang katanya 20 paket itu ternyata Hoax. Setelah gue dan teman-teman cek-percek ternyata paketnya cuman 5, tandanya ada di belakang pojok cover soal, gitu.
Meski begitu kita jangan menyalahkan guru karna sudah berbohong, itu sebenarnya dorongan supaya kita lebih keras lagi belajarnya, terima kasih Guru.


***

kenapa juga takut 20 paket saat UN (?)

Mau soalnya 1000 paket juga kita cuman bisa ngerjain-nya sendiri, yah gitu aturannya. Walau realitanya gue juga sering nyontek (Guejujur).
Sebenarnya kalian bukan takut sama 20 paket UN, kalian takut ngga lulus karna ragu sama kemampuan sendiri (baca: ngga bisa nyontek)


Akhir kata, Selamat Malam Minggu bagi yang merayakan.


 

 



 
 


2 comments:

  1. menurutku UN itu hanya boros-boros :D , soalnya tetep aja ada kunci UN yang bertebaran di media sosial :)

    ReplyDelete

Ini kolom komen lho..