Posts

Showing posts from September, 2015

Akhir-akhir ini..

Akhir-akhir ini banyak keseruan yang gue alami, tapi diselingi pula hal-hal yang ngga mengenakkan. Gue jadi ngerasa beda akhir-akhir ini. Gue semacam.. apa yah, gue juga ngga ngerti sama diri gue sendiri. Gue cuman bisa merenung, apakah yang salah dari diri gue ?.

Beberapa hari yang lalu, semua umat beragama Islam baru aja merayakan hari raya idul adha, termasuk gue juga sih. Yang non-islam saling menghargai aja yah. Malamnya gue udah rencanain begadang buat merayakan libur satu hari itu, namun rencana itu gagal saat tau besok harus sholat ied. Terpaksa gue pun tidur lebih cepat dari biasanya.

Paginya, nyokap udah lebih dulu bangunin gue, percikan air pertama masih ngga terlalu masalah, terus gue lanjut tidur, percikan kedua yah lumayanlah tapi gue masih lanjut tidur (lebih tepatnya baring-baring aja sih..). Pas, agak lama baringan, gue langsung tersentak bangun pas menerima sirama air, pas gue balik ternyata tante gue. Gue langung berdiri dari kasur dan pergi bersiap-siap.

Setelah si…

Tragedi Nonton Crows Zero

Image
Waduh, udah lama banget ngga nge blog. Maap yah.

Sebenarnya gue mau banyak cerita. Mau banyak berpendapat, namun belakangan kemarin kuota modem gue abis, ini kendalanya. Memang menulis ngga ada hubungannya dengan internet, tapi jika tulisan itu ingin di publish, yah harus pake internet. Kalo ngga punya internet, yah ngga bisa ngeblog, sesimpel itu.

Dengan niat, gue mulai menabung kembali. Sedikit demi sedikit uang gue mulai terkumpul. Akhirnya sekarang gue kembali dengan keadaan sehat, bugar, dan yang pastinya masih jomblo. Yah, jadi bingung juga yah mau cerita tentang apaan saking lamanya ngga nulis. Oke gue akan menceritakan tentang kejadian gue disekolah beberapa hari waktu gue menghilang dari blog ini.

Jadi ceritanya gini,

Ini bermula dari gue dan teman-teman gue nonton Crows Zero. Setelah menonton film itu, kami langsung menjadi sangat sensitif dengan sekitar. Ada teman gue yang membesar-besarkan suaranya, ada juga yang kalo disambar dikit langsung mukul-mukul ngga jelas. Semua kej…

Belajar Menulis

Image
Sebenarnya gue adalah penulis amatiran. Gue baru belajar nulis. Gue masih awam dari dunia penulisan. Gue masih butuh banyak belajar. Maka dari itu, gue berinisiatif untuk belajar, salah satunya masuk komunitas. Dengan bekal dunia Internet yang luas ini, gue pun mulai mencari komunitas-komunitas yang menurut gue cocok untuk gue pribadi.

Setelah di redirect ke website komunitas-komunitas keren. Gue pun dapat angin untuk gabung ke salah satu komunitas. Pilihan jatuh kepada komunitas Blogger Energy. Sebelumnya, emang gue udah tau komunitas ini dari teman seperblog-an. Dengan niat yang yang menyala-nyala, gue membaca aturan di komunitas ini. Ternyata ada banyak aturan di komunitas ini, hal itu ngga menurunkan niat gue untuk gabung.

Setelah itu, gue lalu membaca syarat buat gabung, gue pun menjalani proses demi proses untuk gabung, mulai dari klik join, nulis postingan, ngisi form, dan lain-lain. Setelah memenuhi syarat, gue pun menunggu, cukup lama gue nunggu, sekitar 1 bulanan lah.

Gue s…

HUT SMANLAN 11th, Sekolah gue..

Image
Kemaren adalah momen dimana sekolah gue berulang tahun yang ke 11. Emang sekolah gue masih muda. Di kota gue, SMA yang termuda kedua adalah sekolah gue. Sekolah kami merayakan dengan meriah, mau tau ceritanya, ini.

Kemarin, gue tidur dengan cepat setelah menyetel alarm. Paginya gue bangun jam 4. Ngga tau dapat hidayah darimana gue bisa bangun jam segitu. Gue pun menonton tivi karna udah ngga bisa tidur lagi.

Jam 5 gue kerumah, terus mandi (Kamar gue beda ama rumah gue). Gue mandi dengan penuh birahi, gue menikmati air hangat ini mengguyur tubuhku, kok kayak cerita porn*. Lanjut. Abis itu gue pakaian, karna buru-buru, gue sarapan ngga pake nasi. Setelah menunggu beberapa menit, teman gue datang menjemput gue, gue langsung memakai sepatu dan pergi.

Setelah sampe, ternyata udah banyak yang datang, padahal baru jam 6 pagi. Gue celingak-celinguk mencari teman kelas gue, dan gue mendapati teman gue satu orang, kelas kami ngga pake baju persatuan, kami cuma memakai kemeja kotak-kotak dengan …

Malam Mingguan

Image
Tadi malam nyokap gue posting sesuatu ? Maafin ya..

***
Ternyata kata orang kalau menunggu adalah hal yang paling membosankan, ternyata benar banget. Ceritanya gini.

Sabtu pagi, disekolah gue udah ada janji setelah membeli tiket nonton Theater sekolah gue. Gue masuk kedalam kelas dan diajakin teman gue Sahir untuk malam mingguan, katanya hari ulang tahunnya. Gue rada-rada bingung, mau pergi yang mana.

Sore menjelang Malam. Gue pun mandi sebelum menentukan tujuan malam minggu gue. Abis mandi gue dapet SMS,"Rahul kau dimana ? Sahir.".
Gue bales,"Dirumah, kenapa ?"
"Ko ke cafe leo sekarang, ajak juga yang lain" kata Sahir.
"Bentar pi saya" kata gue.

Awalnya gue memilih untuk pergi nonton Theater. Tapi kehendak berkata lain, setelah gue pamitan ama nyokap dan baru aja mau nyolokin kunci motor,"Ehhh... Bapak da mau pake pergi pesta" kata nyokap.
"Ada motor satunya.." kata gue.
"Mama nda suka digonceng pake motor besar" …

ParentTalks: Cara Ampuh Bangunin Anak

Saya adalah mamanya Rahul. Diem-diem saya melihat Rahul sering nulis di laptopnya, tapi bukan tugas. Sya mengintip dari luar jendela, samar-samar tertulis blojjer, ah apalah itu. Terus di hape saya dia sering buka situs, eh kok ada nama dia. Saya pun membaca keseharian anak saya, ternyata cupu banget.

Saya pun juga ngga mau kalah sama anak saya. Diam-diam saat Rahul keluar malam minggu saya menulis cara agar kalian atau orang tua kalian ngga susah bangunin kalian.

Dulu, saya sering susah sekali membangunkan Rahul untuk bersekolah. Dengan beberapa cara saya coba, mulai dari teriak-teriakin sampe nyubit-nyubit, tapi cara itu kurang ampuh. Beberapa tahun berlalu, Rahul sekarang sudah menjadi anak SMA. Masa anak SMA masih dibangunin, kata saya ke Rahul. Tapi Rahul tetap susah dibangunin.

Kurang lebih dua minggu yang lalu, saya telah menemukan cara untuk membangunkan anak anda untuk bersekolah.

Yang saya lakukan saat membangunkan Rahul adalah.....

10

9

8

7

*biar tegang kayak pilem-pilem

6