Akhir-akhir ini banyak keseruan yang gue alami, tapi diselingi pula hal-hal yang ngga mengenakkan. Gue jadi ngerasa beda akhir-akhir ini. Gu...

Akhir-akhir ini.. Akhir-akhir ini..

Akhir-akhir ini..

Akhir-akhir ini..

Akhir-akhir ini banyak keseruan yang gue alami, tapi diselingi pula hal-hal yang ngga mengenakkan. Gue jadi ngerasa beda akhir-akhir ini. Gue semacam.. apa yah, gue juga ngga ngerti sama diri gue sendiri. Gue cuman bisa merenung, apakah yang salah dari diri gue ?.

Beberapa hari yang lalu, semua umat beragama Islam baru aja merayakan hari raya idul adha, termasuk gue juga sih. Yang non-islam saling menghargai aja yah. Malamnya gue udah rencanain begadang buat merayakan libur satu hari itu, namun rencana itu gagal saat tau besok harus sholat ied. Terpaksa gue pun tidur lebih cepat dari biasanya.

Paginya, nyokap udah lebih dulu bangunin gue, percikan air pertama masih ngga terlalu masalah, terus gue lanjut tidur, percikan kedua yah lumayanlah tapi gue masih lanjut tidur (lebih tepatnya baring-baring aja sih..). Pas, agak lama baringan, gue langsung tersentak bangun pas menerima sirama air, pas gue balik ternyata tante gue. Gue langung berdiri dari kasur dan pergi bersiap-siap.

Setelah siap, gue kerumah sohib gue, sebelahan sama rumah gue kok. Terus kami berdua pergi ke lapangan dekat rumah untuk ibadah sholat ied, di jalan ada teman gue Adam, sekalian aja dia juga ngikut, sebenarnya gue dan 2 orang teman gue mau sholat di jalanan, tapi sayangnya semua pada sholat di tengah lapangan untuk mengisi sampai full.

Di jalan kita dapat tawaran koran, gue ngga ngambil, teman gue mau ngambil terus gue liat dia ngga bawa apa-apa,"Nabuset, di bayar" kata teman gue.

Terus teman gue Adam datang dan ngga bawa koran (juga),"Masih sempat juga cari uang" kata teman gue Adam ketawa kesal.

Setelah sholat, gue pulang dan salam-salamam sama orangtua, keluarga, dan tetangga. Disaat seperti ini, kehangatan bersosialisasi sangat erat.

***

Terus, yang ngga mengenakkan adalah pas malam minggu lalu, gue ke Telkom. Gue duduk dengan tenang, seperti orang lain pada umumnya. Pas udah konek, gue buka situs kok lama banget, terus gue mencoba untuk rekonek, tetep aja lelet. Gue paksa dengan cara terakhir, restart laptop, abis restart hasilnya.. tetap lelet. Gue mencoba tenang sambil mendengarkan lagu, gue melihat dua cewek cantik dibangku sebelah.

Lama menunggu, jaringan ngga kunjung bagus, padahal gue liat belakang gue orang asik-asik aja streaming-an. Gue dan sohib gue pun berencana untuk pindah dengan harapan jaringan bisa bagus lagi, pas gue udah nyusun semua, gue jalan sambil merhatiin dua cewek itu, mata gue ngga fokus dijalanan, gue tetap liat cewek itu, sampai gue.. jatuh dan terseret. Malu abis. Semua mata langsung mengarah ke gue.

Yang bisa gue selamatkan adalah laptop kesayanagan gue. Gue cuman bisa mengelus dada, berpura-pura ngga tau kejadian 5 detik yang lalu. Yang masih gue pertanyakan sampai sekarang: Apa dua cewek itu tertawa pas gue jatuh ? atau minimal dia liat gue jatuh ?. Cupu abis.

29 comments:

  1. waduh endingnya kok gitu yaaa.... kayaknya itu si 2 mbak-mbak cuma ngeliatin aja kok gak sampe ngetawain. yang ada mungkin dia malah kasihan karena kamu jatuh dan pengen kenalan. kikikiii.... :v

    ReplyDelete
  2. Itu beneran ada yang jual koran pas solat ied? Buseeeeet. Makin kreatif aja ya cara orang nyari duit. Jadi inget pernah masuk lewat pager jalan tol dan disuruh bayar. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Emang, cari uang itu susah, cuman orang yang peka aja yang bisa dapet penghasilan tambahana kayak gitu~

      Delete
  3. Cewek itu secantik apaan sih? Pasti cantik banget ya.

    Jual koran pas sholat ied, itu kayaknya harus dianugerahi penghargaan penjual kreatif tahun ini. Biasanya beli koran buat dibaca ini buat alas untuk sholat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia dongg, kayak bidadari #lebay

      wkwk, ballon dior. HAHAHA

      Delete
  4. wkwkwk haduuh malu banget pasti itu kan yah? -_- mungkin dua cwe itu cuma ngeliatin dgn wajah kasihan :p :p

    yaampun, sempat-sempatnya juga jualan koran di hari raya idul fitri x_x Kreatif bener t orng, kagak mw rugi x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga apa-apa kalo cuman diliatin, kalo di ketawain._.

      Haha, itu namanya peka~

      Delete
  5. Ya namanya juga cari rejeki .. kan saling menguntungkan, koran bisa buat alas sajadah biar nggak kotor2 amat :D

    btw, itu lo disiram tante pake apaan? sadis banget ngebanguninnya ... -_-

    Harusnya gak usah pindah tapi tanya aja sama cewek itu, mbak jaringannya lelet juga nggak? kan lumayan bisa nemu awal pembicaraan yang bagus~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, sebaiknya kan tau suasana bang..

      Pake aer bang, tiap ngebangunin selalu kayak gitu^_^

      Wahh, ngga kepikiran tuh bang, coba aja gue kepikiran, pasti sekarang gue udah jadian. Hehe~

      Delete
  6. makanya pacaran biar nggak ngelirik cewek terus..

    ReplyDelete
  7. ya namanya orang pastilah nyarirezeki mulu walau lagi mau shalat.ckckc
    kenapa gk bawa aja koran dari rumah tuh sbelumnya daripada beli.

    wih, enaknih adawifi grtis.di saya, gkpernah tahulokasi wifi grtisnya dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih gitu, tapi dirumah gue ngga pernah ada koran.

      Di Telkom, cari aja, pasti ada~

      Delete
    2. telkom.. jauh amat dari tempat rumahku

      Delete
  8. Jadi ini judulnya seharusnya wajahmu mengalihkan duniaku... aduh gue sih malu banget deh, tapi ada satu cara biar lu gak malu bro.. pura-pura aja amnesia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jedotin dulu kepalanya biar meyakinkan kalau amnesia

      Delete
  9. Jadi shalat temannya yang tidak bawa koran bagaimana, kenapa tidak bawa koran bekas saja dari rumah, selagi gratis, he..he...

    Oh iya, di Telkom itu bisa online gratis yah? baru tahu. Untung laptopnya tidak rusak, kalau rusak tidak bisa ngeblog lagi dong...

    ReplyDelete
  10. Gue juga heran Rip. Kenapa lo ngmong bingung tapi keluar cerita. Dan yang bikin gue bingung lagi, ceritanya beda-beda gitu kalau dipecah bisa jadi beberapa cerita..

    Gue turut prihatin sama lo Rip. Bisa-bisanya lo bikin malu diri lo sndiri di depan cewek cantik.. Hahaha

    ReplyDelete
  11. Kayaknya orang indonesia makin hari makin kreatif aja... apapun yang bisa dijual pasti dijual, apalagi kalo pedagang musiman...
    itu dua cewe itu emang secantik apa, kan tipe org2 beda2 dalam menilai kecantikan seseorang... ehm2... intinya endingnya lumayan mengenaskan, semoga dua cewe tadi ga ketawa, haha... :)

    ReplyDelete
  12. bahaha,,, cewe cantik tuh kalo ada sekitar jalanan bahaya kadang bisa menimbulkan bahaya, wkwk pengalaman juga sih, gara2 cewe cantik dipinggir jalan gue nyerempet motor terus hampir jatoh pas belokan wkwk... ah mungkin lo baper kali rif, itu cewe juga kalo ngeliat lo jatoh juga biasa aja, minimal ngelirik sedikit sambil bilang "cih" wkwkwk...

    ReplyDelete
  13. Rada bingung juga sering di panggil "Rip" atau "Rif". Nama gue Rahul, jadi panggil aja "hul"~

    ReplyDelete
  14. Apaan tuh, ada yang jual koran -_- Pintar memanfaatkan situas banget mereka. Tapi nggak papa sih, nyari rejeki.

    Behh, salah fokus kamu. Makanya jangan lihatin cewek terus, coba dekatin, ajak kenalan, terus streamingan bareng. Kan enak

    ReplyDelete
  15. Wakakak, kocak bgt itu pas dibanguninnya, Pertama2nya mah kalem ye..diciprat2innya.. yg kdua msh lumayan.. Ehhh yg terakhir lgsg disiram! Dikira taneman kali.. wkwk.

    Gue baru dgr ada yg jualan koran disela2 mau sholat ied gtu deh._.
    Gue kalo kelupaan bawa koran ya biasanya bablas aja udh lgsg naro sajadah.wkwk

    Itu mau berburu sinyal malah salah fokus gtu sih?? Makanya kalo liat cewe cakep jgn sampe lupa ngedip! Haha.. Pas jatoh gtu mstinya lo stay cool aja.. Kalo bisa sih lgsg buru2 nyari topeng biar muka lu gak ketauan. wkakakk

    ReplyDelete
  16. Cupu abisss emang. hahahaha

    Ini ceritanya kok dari sulit bangunin mandi, sholat ied ada yang jualan koran kok sampai ada salah fokus dengan cewek. Ini garis besarnya dimana ya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, iya juga sih, agak random sebenarnya, karna mau beda-bedain postnya entar lama, jadi gue satuin aja jadi satu post~

      Delete
  17. Wah cupu lu, rip. Kbngetan malah. Eh, ga deng.
    Gue si ya malu jg, tpi abis itu bkalan mikir, laaaaah gue kga kenal mreka. Bodo amat dah ah.

    Gue mlah kgen sholat ied breng gtu d indo sih. Dsni krg enak lah. Enak sih, tpi msih enakan d rumah. Duh, laen kali tmen lu sruh bwa tiker aj. Pas ad tukang koran yg samperin, tebas ae kepala tukang korannya pake tiker. Ntabs!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hul aja, jangan Rip.

      Yang jelas gue diketawain, itu intinya..

      hmm, iya bro, emang momen begini emang ngga afdol aja ngga sama keluarga~

      Delete
  18. Mantap blog dan Artikelnya senang bisa menyimak . .. TOP BGT dan salam kenal aja !

    ReplyDelete

Ini kolom komen lho..