Posts

Showing posts from December, 2016

Projek Akhir Tahun!

Image
Wasap gaes! Lama ngga nulis lagi diblog ini, rasanya rindu-rindu gimana gitu. Ngga nyangka udah hampir dua bulan ini ngga nulis-nulis lagi. Rindu banget ngga curhat disini, padahal banyak banget yang ingin gue ceritakan. Yang paling baru adalah projek yang sedang gue kerjakan sekarang, film pendek Sandera. Ini adalah projek iseng-iseng yang waktu itu lewat aja dikepala. Tapi, ide itu ngga mau hilang, jadi gue ambil buku list projek gue untuk gue endapkan dulu.

Lalu, disuatu saat gue lagi ngga ada kerjaan, gue akhirnya membuka kembali buku itu. Lalu gue membangun karakter dan menyusun alurnya. Ramuan cerita yang gue coba susun terbantu dengan gue selalu menonton film-film keren dari luar. Banyak banget influence yang masuk.

Sekarang, gue lagi ditengah-tengah syuting film pendek Sandera ini. Mau cerita-cerita dikit. Film pendek Sandera gue tulis, sutradarai, dan perankan. Gue mencoba  untuk masuk langsung kedunia mystery-comedy tentang aksi penyanderaan. Gue ngga ada niat untuk ngikut H…

Ada Gunanya Juga Jadi Blogger

Pasti kata literasi tidak asing lagi ditelinga kalian. Di Indonesia, minat baca masyarakatnya ada di urutan ke-60 di dunia. Gue juga ngga nyangka mengingat banyak dari kita para blogger yang hari-harinya diisi dengan membaca. Mungkin Indonesia patut bangga terhadap kita, anak Blogger. Setidaknya, karena kita, minat baca di Indonesia ngga buruk-buruk amat. Sebenarnya angka 60 itu sudah buruk gaes.

Tapi, mau diapain lagi, generasi kita sudah berpegang teguh dengan teknologi. Gue, pas masih jamannya SD, mainan gue cuman kelereng, lempar kartu, layang-layang, dll. Emang sih, juga ngga berhubungan dengan literasi.

Gue pernah melihat di sebuah media, foto orang jepang disebuah kereta sedang berdiri berdempet-dempetan tapi ditangan kanannya masih memegang buku sembari tangan kiri memegang tangkai pegangan kereta api. Setelah melihat itu, gue nganga. Gila banget nih orang.

Indonesia patut bangga telah punya banyak nama penulis, dan ehm.. calon penulis. Hanya kita perlu merangsang minat baca k…