Posts

Showing posts from 2017

Marhaban Ya Liburan

Image
Pada setiap libur panjang, yang selalu dikepala gue adalah tidur seharian dirumah, mentok-mentok nonton film atau baca buku. Gue adalah tipe orang yang selalu senang menghabiskan waktu sendiri, dikamar tiduran dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Menurut gue adalah sebuah hal wajar jika mengabdikan diri gue untuk menikmati liburan ini tanpa berbuat lebih.

Sampai tiba suatu masa, pada pertengahan tahun 2015. Waktu itu gue adalah seorang pendiri website anak muda, namanya Simolor. Sebagai pendiri yang tidak punya pegangan dan budget, gue mencoba memberi lebih pada kontribusi tulisan dan konten. Gue rekrut teman-teman untuk nulis juga disana biar jadi ramai. Gue sempat vakum dari blog sendiri gara-gara ngurus Simolor.

Nah.

Waktu itu, gue lagi nulis buat konten Simolor. Gue lupa judulnya apa, yang jelas setelah nulis gue nyari gambar pendukung untuk konten yang akan gue publish itu. Dari ribuan gambar yang ada, gue nemu foto orang gemuk yang cuma bisa baring sama duduk. Gue buka artikelnya,…

Selon

Image
Pagi hari ketika Sang Kakek sedang memahat kayu, Edi keluar dengan sarung dileher. Sang Kakek menengok, lalu menggeleng kecil. Ia meneguk tehnya yang masih hangat sementara Edi menguap. Bau tidak sedap dari mulutnya menganggu cita rasa aroma teh.

7 Hal yang Sering Ditemukan Ketika Joging

Image
Setiap Sabtu atau Minggu pagi, gue selalu minta dibangunin untuk lari-lari pagi. Biasanya, sebelum full day, gue lari-lari kalau sore dan Minggu pagi. Sekarang, gue udah ngga punya banyak waktu sore. Gue juga lumayan malas lari di Minggu pagi karena terlalu ramai. Jadi, dengan melihat kondisi yang ada, gue mengatur jadwal lari-lari pagi jatuh di Sabtu pagi.


Di setiap jogging, selalu saja ada hal-hal menarik dan juga ngeselin. Gue ngga tau, apakah ini hanya yang gue rasakan, atau juga dirasakan oleh kalian. Yang jelas, ini sangat sering gue temui. Hampir disetiap gue jogging, hal-hal ini selalu ada. Jadi, daripada gue simpan sendiri, gue memilih untuk menjabarkannya di blog kesayangan gue ini.

1. ORANG BERNAPAS KUDA

Gue punya beberapa teman yang sering dijuluki 'si napas kuda'. Napas kuda adalah jenis orang yang kalau lari, ngga tau kapan berhenti. Biasanya, mereka berhenti lari kalau udah lapar. Yah, ngga gitu juga.Di suatupengambilan nilai untuk materi olahraga lari, gue pali…

Rahul, Si Pemakan dalam Empat Babak

Image
Gue mau cerita. Jadi, tepatnya Ramadhan tahun lalu, adalah puncak dimana badan gue bengkaknya luar biasa. Jadi, pada postingan ini, gue akan menceritakan proses dimana badan gue menjadi gemuk sampai ke yah.. ngga gendut-gendut amat. Jadi, ada cerita yang bisa mewakili, kenapa orang-orang bisa gemuk.



BABAK I : MAKAN SETENGAH JAM LAGI

Ramadhan tahun lalu saat Lebaran, gue baru pulang dari sholat ied. Gue masuk rumah, salam-salam sama semua. Lalu, setelah makanan telah siap, gue langsung duduk. Semua jenis makanan gue garap. Mulai dari opor sampai daging. Gue punya prinsip, setelah puasa sebulan, gue harus bayar semuanya pas Lebaran. Hari itu, tibalah saatnya gue menjadi orang paling brutal.

Setelah makan, gue duduk tepar. Ngga bisa goyang kemana-mana, gue cuma asik liat-liat pos baru di Instagram tentang hari raya. Belum turun nasi diperut, langsung dapat kabar. Jadi, hari ini adalah waktu untuk berkunjung ke rumah keluarga. Berkunjung di rumah keluarga biasanya kami lakukan beberapa har…

Elemen Film Dalam Mempengaruhi Kehidupan Sehari-hari

Image
Semua orang pasti pernah nonton satu atau beberapa film yang membuat mereka menyama-nyamakan dengan karakter atau sesuatu dalam film tersebut. Sebagai contoh, gue senang banget dengan The Walking Dead, setelah menonton itu, disetiap saat, gue ala-ala parno melihat sekeliling untuk mengecek apakah ada Zombie disekitar sini.

Jadi, dalam rangka mengingat kembali elemen film apa saja yang merubah kehidupan sehari-hari gue, postingan ini akan menjabarkan beberapa yang bisa gue ingat.

Rudy Habibie

Nonton Habibie Ainun tidak terlalu membuat gue tertarik sampai akan mengikuti berbagai elemen dalam filmnya. Namun, dalam film Rudy Habibie, penggambaran Habibie saat masih mudah, semanagat yang menggebu-gebu dan cara bicara yang khas, membuat gue jatuh cinta sama karakter Habibie.


Pengaruh:

Di beberapa peristiwa, gue sering menirukan suara dan dialog. Gue senang dengan sifat Habibie yang idealis dan berpegang teguh pada pendiriannya. Dialog seperti,"Tidak.," jeda sedikit, lalu di lanjut…

UN: Ragnarok

Image
Di penghujung tahun  ini, gue sudah duduk di kelas 3 SMA semester satu. Bentar lagi masuk semester dua, dan disitulah semuanya menjadi beda. Mungkin ini kalimat yang sangat klise, jika menyebut bahwa, 'ngga terasa, kayak baru kemarin'. Gue sudah mencari kalimat lain, tidak ada yang cocok kecuali kata tersebut.

Jujur, gue merasa waktu memakan diri gue. Seakan waktu berada pada titik paling lemah pada diri gue. Jadi, gue merasa terbodohi dengan waktu itu sendiri. Kadang-kadang, gue mencoba mengatur waktu, tapi waktu selalu menjadi ingin menjadi bos. Dulu, gue ngga ada kepikiran soal ngatur waktu, semakin gue tua, gue jadi semakin percaya kalau waktu yang ngga gue atur jadinya akan sia-sia.

Kelas 3 SMA adalah jenjang yang paling tidak enak, jika diurutkan dari kelas 1 dan 2. Menurut gue, kelas 2 adalah jenjang yang paling enak. Biasanya kelas 2 akan mendapat banyak jatah libur, atau cuma perasaan gue, sekaligus menjadi senior walaupun masih ada seniornya. Kelas 1 menurut gue luma…

Sakit Hati yang Hakiki Jaman Now

Image
Di dunia ini, ada tiga tipe orang. Si Pemenang, Si Beruntung, dan Si Pecundang. Dan gue adalah tipe yang ketiga. Untuk memperjelas pengakuan, simak dua cerita berikut.

Dari kecil, gue termasuk orang yang kompetitif tapi bodo amat. Jadi, gue selalu suka bersaing, tapi tidak mau meningkatkan kemampuan diri sendiri. Tepatnya saat gue kelas 4 atau 5 SD. Pada jaman itu, nilai rapor adalah penentu hape kita akan disita atau tidak. Jadi, kalo ulangan, kita saling bantu dan berusaha biar dapat nilai yang ngga jelek.

Untungnya, gue orang yang selalu masuk 10 besar tiap penerimaan rapor. Jadi, gue cukup tenang. Di SD, gue senang sama pelajaran Bahasa Inggris. Gue ikut les, dan sempat juga ikut lomba. Menang? Iya, tapi sekolahnya.

Pada hari penerimaan rapor, murid datang lebih awal. Teman sekelas mencoba saling menghibur dan menyemangati.

"Orang tua kamu belum datang?"

"Belum. Kamu?"

"Belum. Semangat yah.."

"Iya, kamu juga.."

Tibalah, jam 8 kurang, orang t…

Tips Menghadapi Kerasnya Ulangan a la Suhu Rahul

Image
Dari tanggal 9, gue sudah mulai ulangan tengah semester. Terdengar tidak begitu menyeramkan. Apalagi konteksnya masih tengah semester. Gue sudah duduk di kelas 3 SMA. Sudah melewati berpuluh-puluh ulangan, beratus-ratus soal yang ada. Dan diantara itu semua, perbandingan antara lulus dan tidak lumayam imbang. Gue layak dapat rekor MURI untuk siswa dengan nilai ulangan konstan dari tahun ke tahun.

Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas menurut gue sama saja. Di SD, gue sempat liat soal anak SMP, lumayan ngeri. Setelah SMP, tidak terlalu mengerikan dari yang gue bayangkan. Di SMP juga hal yang sama, gue sempat liat soal anak SMA, sangat ngeri. Setelah SMA, ternyata benar adanya. Soalnya lumayan sadis

Gue bukan anak IPA, yang harus kerja tugas Kimia 300 soal atau lebih, dan kalo kurang satu saja dirobek. Gue hanya anak IPS yang dominan dengan logika dan hapalan. Gue ngga mau sotoy dengan jurusan IPA, mengingat gue cuma dapat kabar dari teman-teman.

Eh, eh, mari kita fokus dengan to…

Sebuah Usaha Mempermalukan Diri

Image
Ini adalah sekumpulan cerita memalukan yang gue alami. Ada karena cerita horor sampai dinajisin cewek. Untuk mengefesien waktu, silahkan di baca satu per satu ceritanya.

CERITA 1 - PENASARAN YANG BERAKIBAT FATAL

Gue adalah orang yang paling takut dengan cerita yang berbau horor sampai mistik. Dari kecil, setiap orang tua gue ngobrol tentang berbau horor, gue ikut nimbrung dengar karena penasaran. Malamnya gue ngga bisa tidur, dan berakhir ketok-ketok kamar orang tua untuk tidur bareng. Yah, sedikit tidak wajar untuk seorang laki-laki tulen, disuatu malam mengetok kamar orang tuanya untuk tidur bareng.

Hal serupa terjadi, ketika gue nonton film hantu. Sebelum nonton, Mama biasa sudah melarang keras untuk nonton. Gue tetap ngotot karena nontonnya siang-siang. Malamnya, hal serupa terjadi.

Entah kenapa, cerita horor sangat menarik untuk dinikmati, tapi tidak menarik untuk dikhayalkan. Jujur, gue orangnya penakut. Tapi kalo masalah nonton atau dengar cerita horor, gue bisa tahan. Efekny…

1 Solusi Untuk 5 Problem Gaya Hidup

Image
Dari jaman sekolah dasar, gue adalah orang beruntung sudah kenal teknologi. Enaknya waktu itu, gue sudah punya hape sendiri. Walaupun gue cuma pake buat main game berbasis java. Lalu, mulai kenal sosial media yang namanya Facebook. Dari Facebook, gue akhirnya tau main komputer.

Jaman gue SD, komputer hanya bisa main di warnet. Jadi, setiap akhir minggu, gue udah nungguin teman untuk pergi ke warnet bareng. Biasanya, gue yang bayar, teman cuma liat main doang. Yang biasa kita main, paling game friv atau mentok-mentok cuma buka Facebook dan YouTube lalu dimarahin kang warnet karena bikin jelek jaringan.

Dalam suatu insiden, gue akhirnya di larang untuk pergi ke warnet. Akhir minggu yang biasanya diisi dengan pergi ke warnet, cuma bisa pasrah kembali main game hape di rumah.

Masuk SMP, tepatnya 2013, dengan hasil tabungan dan tambahan uang dari orang tua, gue beli laptop. Laptop yang sekarang masih gue pakai ini. Laptop ini sudah berumur kurang lebih 4 tahun. Setelah punya laptop sendir…

Tentang Mengulas Film

Image
Gue adalah orang yang selalu haus akan cerita. Saking hausnya, beli es doger dulu. Ngga, becanda. Jadi, beberapa belakangan ini gue lagi rajin-rajinnya mengulas film di semua sosial media gue. Di Twitter, Instagram, Fanpage, sampai Line. Sebelum mengulas film, tentu gue menonton. Yah, sistemnya memang seperti itu.

Sebelum gue rajin mengulas film, gue memang punya jadwal nonton satu film satu hari. Lalu, setelah menonton, gue biasanya gatel pengen ngobrol tentang film. Biasanya, gue akan ngobrol tentang film sama teman jarak jauh gue, Jericho Siahaya. Karena dia lagi magang, dan sepertinya sibuk, dilihat dari jarangnya update status, gue tidak mau menganggu dia dulu.

Setelah gue liat-liat lagi, eh gue punya blog. Kenapa ngga nulis atau ngulas disini aja. Gue pengen banget, pernah sempat juga beberapa film yang gue suka gue ulas. Namun, karena banyak netizen, ceileh, bilang kalau genre personal sudah lari jadi movie blogger, gue jadi bimbang. Yang gue lihat, beberapa teman blogger perso…