Posts

Showing posts from May, 2017

Balada Nge-gym

Beberapa minggu yang lalu, teman gue ngajak gue nge-gym. Gue mengiyakan, tapi akhirnya gue ngga jadi pergi karena waktu itu gue udah mandi. Di sekolah, dia ngajak gue lagi, gue mengiyakan. Teman gue yang lain, Sanyo, ngajak gue juga, gue mengiyakan, juga. Karena waktu itu, yang paling dekat waktunya adalah Sanyo, jadi gue pergi bareng dia dulu.

Hari itupun tiba. Setelah pulang sekolah jam 4 sore, gue ganti pakaian sambil nunggu motor. Gue duduk di deker bareng teman. Seiring waktu berjalan, motor belum juga datang. Gue mulai cemas sudah mengiyakan lalu tidak menepati janji. Gue pun ke kamar buat nge-cas hape, setelah beberapa menit, gue keluar. Di ruang keluarga, gue ngeliat Bapak gue, dia udah pulang. Gue ngintip motor, ternyata emang udah ada. Gue ganti pakaian, lalu pake sepatu. Sembari memakai sepatu, gue ngintip jam, eh udah mau jam 6. Gue ngaret sejam.
Untuk seorang laki-laki, ngaret dalam kehidupan kayaknya ngga perlu deh. Ngaret untuk apa coba? Dandan aja ngga, pake beha juga …

Diambang Ketakutan

Dengan berakhirnya pelulusan untuk SMA, tingkat ketakutan gue makin menjadi-jadi.

Berawal dari gue masuk SMA, belum tahu apa-apa. Masuk SMA cuma membuat gue berpikir,"Ah, gue udah dewasa." cuma itu. Kelas 10 atau kelas 1 gue jalani dengan amat sangat brutal. Catatan kriminal gue disekolah bertumpuk di kelas 1. Mulai dari menganggu pembelajaran, merusak fasilitas sekolah, sampai tawuran sama kakak kelas. Sesungguhnya, catatan kriminal diatas bukan atas dasar gue seorang, gue punya kelompok di kelas yang punya semboyan: teman yang asik. Jadi kita harus jadi asik. Bagaimanapun caranya itu.

Setelah melewati fase kelas 1 yang sangat brutal, gue berubah di kelas 2. Gue berpisah sama teman-teman kelompok gue dulu. Kami memilih jalan kami masing-masing. Ada yang mengambil jurusan IPA dan ada yang IPS. Gue pribadi mengambil IPS, dengan tujuan menghindari rumus-rumus. Namun  gue salah, di IPS tetap dapat rumus dalam bentuk Akuntansi.

Di kelas 2 gue tidak menjadi orang yang mencolok da…