Posts

Showing posts from October, 2017

Sakit Hati yang Hakiki Jaman Now

Image
Di dunia ini, ada tiga tipe orang. Si Pemenang, Si Beruntung, dan Si Pecundang. Dan gue adalah tipe yang ketiga. Untuk memperjelas pengakuan, simak dua cerita berikut.

Dari kecil, gue termasuk orang yang kompetitif tapi bodo amat. Jadi, gue selalu suka bersaing, tapi tidak mau meningkatkan kemampuan diri sendiri. Tepatnya saat gue kelas 4 atau 5 SD. Pada jaman itu, nilai rapor adalah penentu hape kita akan disita atau tidak. Jadi, kalo ulangan, kita saling bantu dan berusaha biar dapat nilai yang ngga jelek.

Untungnya, gue orang yang selalu masuk 10 besar tiap penerimaan rapor. Jadi, gue cukup tenang. Di SD, gue senang sama pelajaran Bahasa Inggris. Gue ikut les, dan sempat juga ikut lomba. Menang? Iya, tapi sekolahnya.

Pada hari penerimaan rapor, murid datang lebih awal. Teman sekelas mencoba saling menghibur dan menyemangati.

"Orang tua kamu belum datang?"

"Belum. Kamu?"

"Belum. Semangat yah.."

"Iya, kamu juga.."

Tibalah, jam 8 kurang, orang t…

Tips Menghadapi Kerasnya Ulangan a la Suhu Rahul

Image
Dari tanggal 9, gue sudah mulai ulangan tengah semester. Terdengar tidak begitu menyeramkan. Apalagi konteksnya masih tengah semester. Gue sudah duduk di kelas 3 SMA. Sudah melewati berpuluh-puluh ulangan, beratus-ratus soal yang ada. Dan diantara itu semua, perbandingan antara lulus dan tidak lumayam imbang. Gue layak dapat rekor MURI untuk siswa dengan nilai ulangan konstan dari tahun ke tahun.

Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas menurut gue sama saja. Di SD, gue sempat liat soal anak SMP, lumayan ngeri. Setelah SMP, tidak terlalu mengerikan dari yang gue bayangkan. Di SMP juga hal yang sama, gue sempat liat soal anak SMA, sangat ngeri. Setelah SMA, ternyata benar adanya. Soalnya lumayan sadis

Gue bukan anak IPA, yang harus kerja tugas Kimia 300 soal atau lebih, dan kalo kurang satu saja dirobek. Gue hanya anak IPS yang dominan dengan logika dan hapalan. Gue ngga mau sotoy dengan jurusan IPA, mengingat gue cuma dapat kabar dari teman-teman.

Eh, eh, mari kita fokus dengan to…

Sebuah Usaha Mempermalukan Diri

Image
Ini adalah sekumpulan cerita memalukan yang gue alami. Ada karena cerita horor sampai dinajisin cewek. Untuk mengefesien waktu, silahkan di baca satu per satu ceritanya.

CERITA 1 - PENASARAN YANG BERAKIBAT FATAL

Gue adalah orang yang paling takut dengan cerita yang berbau horor sampai mistik. Dari kecil, setiap orang tua gue ngobrol tentang berbau horor, gue ikut nimbrung dengar karena penasaran. Malamnya gue ngga bisa tidur, dan berakhir ketok-ketok kamar orang tua untuk tidur bareng. Yah, sedikit tidak wajar untuk seorang laki-laki tulen, disuatu malam mengetok kamar orang tuanya untuk tidur bareng.

Hal serupa terjadi, ketika gue nonton film hantu. Sebelum nonton, Mama biasa sudah melarang keras untuk nonton. Gue tetap ngotot karena nontonnya siang-siang. Malamnya, hal serupa terjadi.

Entah kenapa, cerita horor sangat menarik untuk dinikmati, tapi tidak menarik untuk dikhayalkan. Jujur, gue orangnya penakut. Tapi kalo masalah nonton atau dengar cerita horor, gue bisa tahan. Efekny…

1 Solusi Untuk 5 Problem Gaya Hidup

Image
Dari jaman sekolah dasar, gue adalah orang beruntung sudah kenal teknologi. Enaknya waktu itu, gue sudah punya hape sendiri. Walaupun gue cuma pake buat main game berbasis java. Lalu, mulai kenal sosial media yang namanya Facebook. Dari Facebook, gue akhirnya tau main komputer.

Jaman gue SD, komputer hanya bisa main di warnet. Jadi, setiap akhir minggu, gue udah nungguin teman untuk pergi ke warnet bareng. Biasanya, gue yang bayar, teman cuma liat main doang. Yang biasa kita main, paling game friv atau mentok-mentok cuma buka Facebook dan YouTube lalu dimarahin kang warnet karena bikin jelek jaringan.

Dalam suatu insiden, gue akhirnya di larang untuk pergi ke warnet. Akhir minggu yang biasanya diisi dengan pergi ke warnet, cuma bisa pasrah kembali main game hape di rumah.

Masuk SMP, tepatnya 2013, dengan hasil tabungan dan tambahan uang dari orang tua, gue beli laptop. Laptop yang sekarang masih gue pakai ini. Laptop ini sudah berumur kurang lebih 4 tahun. Setelah punya laptop sendir…