zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Perjalanan Menjadi Ji Chang-wook: Kumpulan Catatan

Ini akan jadi daftar catatan saya tentang "Perjalanan Menjadi Ji Chang-wook". Ha ha ha. Begini, biar saya jelaskan pelan-pelan. Sekitar beberapa bulan yang lalu, waktu saya baru saja selesai menonton The K2, saya iseng bunyi ke grup WhatsApp teman kuliah. Kurang lebih isinya saya menyatakan diri mirip dengan Ji Chang-wook, salah satu pemeran utama yang ada dalam The K2.

Perjalanan Menjadi Ji Chang-wook: KumpulanCatatan

Oleh karena itu, teman-teman saya akrab mengejek saya dengan nama Ji Chang-wook. Biasanya akan ada satu momen ketika kami ngobrol dan saya terlihat mendominasi obrolan, teman saya biasanya mengeluarkan kalimat,"Coba, bagaimana Ji Chang-wook," respon spontan saya biasanya menggerai rambut dan itu cukup efektif jadi lelucon yang terus berhasil.

Pada waktu yang lain, saya mulai aktif gym sejak akhir September. Kalau sedang di tempat gym, saya kadang-kadang iseng mengirim foto ke grup WhatsApp teman kuliah dengan tulisan,"Ji Chang-wook latihan dulu". Dari situlah, tercetus ide untuk menulis catatan ini: Perjalanan Menjadi Ji Chang-wook. Bukan, bukan. Tentu saja maksud saya bukan mengacu pada sisi ketampanan, ini hanya sekadar metafor saja. Aslinya, saya hanya ingin mengidealkan berat dan bentuk tubuh.

Sebagai bentuk disclaimer awal, saya bukan ahli kesehatan dan olahraga karena mungkin dalam catatan ini akan banyak pengalaman dan eksperimen saya tentang hal itu. Mulai dari pola makan sampai pola olahraga. Catatan ini hanya sebagai cara saya melaminating proses saya dalam mencapai hal tersebut.

Kalau sekiranya saya berbagi tips, mungkin patut dipertimbangkan untuk ditiru. Kondisi fisik setiap orang berbeda-beda dan untuk itu, menakar kemampuan sendiri dalam proses diet, olahraga, atau hal lainnya perlu ke orang yang ahli pada bidangnya. Sayapun mendapatkan informasi juga dari internet, sekiranya itu salah, saya akan menjadi kelinci percobaan pertama.

Daftar isi

1. Setiap Orang Punya Struggle | SUDAH TERBIT
2. Fitness Untuk Pemula | SUDAH TERBIT
4. Pola Diet Cutting Saya | 6 FEBRUARI
5. 5 KM Pertama | SEGERA
 
Daftar ini masih akan terus bertambah. Untuk saat ini, sudah ada beberapa tulisan yang sudah saya tulis. Lima diantaranya sudah sangat siap untuk publish. Setiap tulisan, rencananya akan tayang setiap minggu secara berkala. Bagaimana, sudah siap melihat saya menjadi Ji Chang-wook?

Related Posts

14 comments

  1. Senang lho ada teman yg mengisi waktu saat pandemi utk Jd lebih Fit. Ditunggu cerita2nya Oppa Ji Chang Wook!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, soalnya beberapa bulan awal pandemi jarang olahraga. Paling cuma lebih sering berjemur karena waktu itu anjuran ini yang paling baik ningkatin imun

      Delete
  2. Wohohoho can't wait your methamorph Kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha. Bisa aja. Tentunya kamu masih akan bisa ngenalin saya. Saya ngga ujug-ujug langsung jadi oppa Korea 😅

      Delete
  3. MANTAPPPP, ditunggu postingannya, oppa 😍

    ReplyDelete
  4. Ahahaha... kok kocak, mas Rahul... :))

    Salut untuk semangatnya... semoga dilancarkan perjalanan menjadi oppa Ji Chang Wook cabang Kendari, ya... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake cabang yah? Sudah kayak franchise saja 😅

      Ngomong-ngomong terimakasih lho. Tapi masih geli dipanggil oppa 😆

      Delete
  5. Jadi inget dulu saya panggilannya Park Bogum haha. Kalau soal olahraga sekarang mah harus ada bukti lampiran Google Fit sama Strava kayaknya biar valid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sering melakukan itu sebagai data olahraga. Setidaknya untuk jarak lari pas jogging.

      Ohya, kenapa bisa Park Bogum? Ha ha ha

      Delete
  6. Wkwkwkwkwk, ditunggu looh hasilnya nanti mas :D. Kalo sukses bisa aku tetap ke suamiku yg LG pengen ngesixpack in perut, tp workout males2an 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap-siap. Doakan saja, makanan minyak ngga begitu buat saya tergoda. Ha ha ha.

      Untuk suami kak Fanny, mungkin butuh tambahan motivasi juga dari kak Fanny

      Delete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.